Rorano : Letjen (Purn) Suadi Marabessy, Layak Masuk Kabinet Kerja.

WartaonNew.com / Jakarta, 11 Juli 2019

Menjelang penetapan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo- KH.Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 oleh KPU RI, kabarnya Jokowi akan segera menyusun kabinet baru.
Rorano selaku Aktivis Milenilal, Cand.Dr Program Doktoral Universitas Jayabaya mengatakan, selain tokoh Muda, ada beberapa nama purnawirawan bermunculan dan digadang-gadang layak masuk ke kabinet pemerintahan. Salahsatunya nama purnawirawan yang masuk bursa menteri ialah Letjen (Purn).Suaidi Marasabessy.

“Letjen Purn.Suadi adalah mantan Kepala Staf umum TNI Kasum TNI tahun 1999−2000. selain itu pernah menjabat sebagai panglima Kodam VII/Wirabuana tahun 1998/1999,” ujarnya saat di Jakarta, Rabu, (10/07/2019)

Sebelumnya, presiden Jokowi sendiri juga telah menegaskan bahwa Ia akan mencari sosok menteri yang mampu bekerja serta mengeksekusi program dengan baik.

“Secara track record, terutama pengalaman Pak Letjen Suadi di dunia militer, dalam pandangan saya, beliau sangat layak untuk masuk dalam kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo,” pungkasnya.

Rorano menambahkan, bahwa Letjen Suadi Marasabessy juga sudah sangat familiar di lingkungan Istana maupun bagi orang-orang terdekat presiden Jokowi.  “Selain itu beliau adalah salah satu putra terbaik dari Maluku. Jadi kansnya cukup besar untuk menduduki post menteri di pemerintahan yang akan datang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *