Pendaftaran Calon Walikota Ternate Resmi Ditutup.

WartaoneNew.com / Ternate, 26 Agustus 2019

Tahapan pendaftaran Pemilihan Wali Kota Ternate, masa bhakti 2020-2024 sudah berjalan. Sejumlah partai politik pun sudah mulai menjaring bakal calonnya.   Tidak terkecuali Partai Gerinda.  Partai besutan Prabowo Subiakto ini, sejak 15 Agustus lalu sudah mulai membuka pendafaran bakal calon Wali Kota Ternate. “Pendaftaran berakhir hari ini 25 Agustus 2019,”kata Tri Suparno, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerinda.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Ternate telah melakukan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Periode 2020-2019. Hasilnya, menurut Tris Suparno, hingga saat ini ada 15 bakal calon walikota yang sudah mendaftar.  Mereka adalah Fahri K Sangaji, Abdullah Taher (politisi Demokrat), M. Hasan Bay (politisi Golkar), Sidik dero Siokono (praktisi pendidikan), Ruslan Bian, Nuryadin Rahman, M. Tauhid Soleman, Ahmad Yani Abdurrahman ( ASN ) H. Machmud Esa (politisi Gerindra), Maskur Husain ( advokat, Seniman), Muhdi B Hi Ibrahim (praktisi pendidikan) Iqbal Amin (konsultan), Ikbal Hi Djabid (pensiunan ASN) , Iswan Hasjim (politisi), Saiful Ahmad (politisi PKS). Sedangkan untuk bakal calon Wakil Walikota Ternate yang mendaftar ada 4 orang. Mereka adalah Hasby Yusuf (aktivis), Henny Sutan Muda (politisi Demokrat), Madiani Muksin (politisi Gerindra) dan Arifin Djafar (politisi Golkar).

Hingga akhir masa pendaftaran, 25 Agustus 2019 Pukul 24.00 WIT para bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota telah mengembalikan berkas seluruhnya. Selanjutnya, Tim Penjaringan, akan mulai memverifikasi berkas-berkas yang masuk . Bila ada berkas yang belum lengkap, kata Tris, tim penjaringan akan menyampaikan kepada bakal calon Walikota atau Wakil Walikota yang bersangkutan untuk segera memperbaikinya.

Sumber. : Koridorzine.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *