Demo Driver Online Berlangsung Ricuh..

WartaoneNew.com / Jakarta, 05 Agustus 2019


Ribuan massa yang tergabung dari ojek online mendatangi kantor gojek pusat di Blok M Pasar Raya jakarta.
Aksi unjuk rasa sempat berlangsung rusuh dengan pihak kepolisian setelah tidak adanya pihak perwakilan gojek yang bersedia menemui mereka.

Adapun tuntutan pengemudi ojek online diantaranya Mitra pengemudi roda dua atau ojek online menuntut dua hal. Pertama, membuka suspensi mitra yang masih bisa ditoleransi. Kedua, meninjau dan mengaktifkan kembali status putus mitra. Menurut Igun salah satu driver , hal itu sesuai dengan pasal 14 Peraturan Menteri Hubungan (Permenhub) Nomor 12 Tahun 2019 tentang perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Sedangkan mitra pengemudi kendaraan roda empat Gojek menuntut beberapa hal. Pertama, reformasi manajemen Gojek Indonesia. Kedua, stop penerimaan mitra pengemudi baru. Ketiga, mengembalikan insentif dan tarif yang dinilai manusiawi.

Keempat, meminta adanya perjanjian kerja sama niaga transportasi online secara tertulis yang melibatkan negara antara Gojek Indonesia dan Gerhana. Hal ini supaya tidak terjadi lagi keputusan sepihak dari Gojek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *