Cabor Balap Motor Maluku Utara Lolos ke PON XX Papua.

WartaoneNew.com / Jakarta, 13 September 2019

Tim Cabang Olahraga Balap Motor Maluku Utara ( Malut ) lolos diajang pra PON sirkuit Sentul Carting Internasional ( SCI ), Bogor yang digelar pada Rabu (11/9) hingga Kamis (12/9). Sehingga tim balap motor Malut tersebut, berhak mengikuti PON ke XX di Papua pada 2020.

Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Malut, H Jackson De Breving kepada pewarta HPI mengatakan, ada dua tim yang diturunkan pihaknya pada ajang bergengsi pra PON ini, yakni perwakilan perorangan dan peregu kategori umur 10-20 tahun.

“Alhamdulillah, tim cabor balap motor Malut baik itu perorangan atas nama M Rizki Fajar Husen dan peregu yakni Lukman Hakim Marsoli dan M Haikal Serosero di kelas 150 cc standar semuanya lolos menuju PON ke XX 2020 di Papua nanti,” ujar H Jackson saat dijumpai di Hotel Puri Mega, Jakarta, bersama Ketum DPP HPI Maskur Husain SH yang lebih dikenal dengan panggilan Alex Gamalama, Jumat (13/9) siang.

H Jackson berharap, melalui ukiran prestasi yang diraih di cabor balap motor ini mudah mudahan Pemda dan Provinsi Malut lebih memperhatikan para atlet khususnya balap motor, sehingga pada PON di Papua nantinya atlet dari Malut dapat meraih kesuksesan gemilang dan mengharumkan nama Maluku Utara.

“Alhamdulillah, sejauh ini perhatian Pemprov Malut dan Pemda juga sangat baik, dan kita pun berupaya persembahkan presentasi terbaik pula,” katanya.

Diungkapkannya, tahun ini di Malut baru memiliki sirkuit permanen tepatnya di Kota Tidore Kepulauan, namun kondisinya belum 100 persen. “Ya harapan kita, tahun depan fasilitasnya bisa ditambah ban dilengkapi seperti pembangunan tribune,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua IMI Malut juga berharap dukungan dan support dari Ketum DPP HPI melalui publikasi media dalam setiap event yang digelar Pemprov Malut, sehingga potensi dan prestasi, budaya hingga wisata Malut semakin dikenal lebih luas.

“Maskur Husain SH sebagai Ketum DPP HPI yang lebih akrab disapa Bang Alex Gamalama ini adalah putra daerah asli dari Tidore Kepulauan, Malut. Dan Alhamdulillah, beliau siap support kita melalui publikasi media agar prestasi kita lebih dikenal luas lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketum DPP HPI, Maskur Husain sangat mengapresiasi torehan prestasi diraih oleh IMI Malut di bidang cabor balap motor.

“Prestasi IMI Malut di bidang cabor balap motor baik perorangan maupun peregu yang lolos menuju PON XX di Papua 2020 ini, patutlah diapresiasi, disupport dan didukung penuh baik oleh Pemerintah Daerah Maluku Utara. Kami, dari HPI pun siap mensupport dengan pemberitaan agar Maluku Utara lebih dikenal dengan prestasinya,” pungkas Bung Alex Gamalama.

Sumber : HPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *