Anies Baswedan Pimpin Upacara Di Pantai Reklamasi

WartaoneNew.com / Jakarta, 19 Agustus 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pemimpin upacara HUT RI ke 74 di Pulau D pantai Maju ( reklamasi ). Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa pantai reklamasi kini bukan lagi milik swasta namun sudah milik pemerintah.

Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia. Di tanah ini, ada tanah Indonesia. Di air ini, ada air Indonesia. Inilah tanah air Indonesia. Dan pesan itu kita kirimkan kuat dari tanah yang baru kita saksikan ini ” Saudara-saudara sekalian turut menjadi saksi. Saudara-saudara sekalian turut menjadi bagian dari yang memastikan bahwa di Ibu Kota ada keadilan, Di Ibu Kota ada kepastian hukum ” Ujar Anies.

dahulu pantai reklamasi adalah merupakan area tertutup dan dijaga ketat serta dikuasai oleh pihak swasta. Namun dengan diadakannya kegiatan upacara HUT RI hari ini merupakan satu pembuktian. Bahwa pantai reklamasi kini menjadi milik negara dan bangsa Indonesia. Upacara HUT RI di pantai Maju ini diikuti seluruh instansi pemerintah DKI dan perwakilan pelajar. Pemprov DKI sendiri biasanya menggelar peringatan HUT RI di bekas lapangan IRTI, Monas. Dua tahun belakangan terutama sejak kepemimpinan Anies Baswedan, upacara selalu berpindah. Tahun lalu upacara serupa digelar di lapangan Banteng yang telah disulap menjadi kawasan hijau nan asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *