5 Manfaat Buah Blewah..

Wartaonenews.com/Jakarta, 15 Mei 2019

Memasuki Bulan ” Ramadhan ” saat ini, keberadaan pedagang buah bak Jamur di musim penghujan. Buah merupakan salah satu primadona bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, seperti buah Blewah. Buah ini bisa dijadikan kudapan yang segar untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Berbagai macam hidangan segar yang bisa dibuat dengan buah Blewah, tentunya dengan tambahan atau campuran sirop dan es. Dengan daging yang berwarna orange dan memiliki bentuk luar seperti Labu. Tak sulit untuk menemukan buah Blewah ini di bulan Ramadhan, terutama di Indonesia dan Malaysia. Nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam buah Blewah ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Tentunya bukan hanya saat bulan puasa, mengkonsumsi buah blewah dengan rutin dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat buah Blewah untuk kesehatan :

1). Nutrisi Yang Terkandung Dalam Buah Blewah.

  • Blewah atau nama ilmiahnya Cantaloupe mempunyai beragam nutrisi, gizi, serta digadangkan sangat baik untuk menjalankan diet rendah kalori. Kandungan nutrisi dan gizi pada buah Blewah diantaranya sumber serat, zat antioksidan, zat beta karoten potassium,magnesium, sumber vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.

2). Manfaat buah Blewah untuk kesehatan tubuh.

  • Melancarkan Pencernaan-Blewah merupakan salah satu buah yang sangat menghidrasi tubuh karena kandungan airnya yang berlimpah. Blewah cukup baik untuk pencernaan, karena bermanfaat untuk mendetokfisikasi tubuh, membuang racun dan membantu usus pencernaan.
  • Rendah kalori dan baik untuk diet
  • Memiliki kandungan rendah gula dan kalori , Blewah menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

3). Manfaat buah Blewah untuk kesehatan tubuh.

  • Saat berbuka puasa orang – orang cenderung mengkonsumsi gorengan. Ada baiknya mengkonsumsi bersamaan dengan buah Blewah , karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah.

4). Buah Blewah untuk kesehatan kulit.

  • Buah Blewah mengandung vitamin A dan C yang sangat banyak. Vitamin C akan membantu sintesis kolagen dan menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. Sedang vitamin A akan membantu mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini dan membuat kulit terasa kencang.

5). Untuk kesehatan janin

  • Blewah sangat bermanfaat untuk kesehatan janin bagi ibu hamil. Blewah yang mengandung asam folat yang sangat tinggi. Berguna untuk menjaga dan memproduksi sel sel baru untuk kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan..//Fani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *